Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Misty

Chord lagu Misty dan not balok lagu Misty yang diposting pada halaman ini, disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Misty adalah sebuah lagu jazz standar yang dibuat oleh pianis Erroll Garner pada tahun 1954. Ketika beliau menggubah lagu itu sebagai instrumental dengan format 32 bar. Kemudian merekamnya untuk album Contrasts (1955). Lirik ditambahkan oleh Johnny Burke.

Lagu ini telah direkam berkali-kali dan dinyanyikan oleh penyanyi kelas dunia seperti Ella Fitzgerald, Aretha Franklin, Frank Sinatra, Sarah Vaughan, dan lainnya.

Lagu Misty menjadi salah satu lagu jazz standar yang terkenal sebab lagu ini seringkali dipakai untuk belajar musik jazz pada kursus musik. Artinya bahwa lagu Misty dipakai sebagai bahan pembelajaran di tempat-tempat kursus musik jazz.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Misty.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord misty lagu jazz standar


Lagu Misty di sini menggunakan nada dasar D. Anda boleh merubahnya disesuaikan dengan suara penyanyi. Bagi anda yang baru belajar musik mungkin akan kesulitan untuk belajar lagu ini. Sejatinya lagu ini memang diperuntukkan bagi pemusik tingkat lanjutan. Namun jika anda (pemula) ingin belajar sebaiknya banyak bertanya kepada orang yang sudah tahu.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Misty


Perlu diketahui bahwa chords pada lagu-lagu jazz tidak mutlak. Artinya bahwa sebuah lagu jazz bisa saja memiliki chords yang berbeda-beda. Pasalnya pemusik jazz seringkali membuat aransemen sendiri, sehingga chords-nya bisa berubah disesuaikan dengan aransemen atau komposisi musik.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi anda yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian kiri - bawah. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com