Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Mona Lisa

Chord lagu Mona Lisa dan not balok lagu Mona Lisa yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Mona Lisa adalah lagu populer yang ditulis oleh Ray Evans dan Jay Livingston untuk film Paramount Pictures “Captain Carey, AS” (1950). Judul dan lirik merujuk pada potret Mona Lisa yang dilukis oleh Leonardo da Vinci. Lagu ini memenangkan Oscar untuk Lagu Asli Terbaik tahun 1950.

Versi soundtrack oleh Nat King Cole menghabiskan lima minggu peringkat ke-1 pada tangga lagu Billboard pada tahun 1950. Versi lagu Cole dilantik ke Grammy Hall of Fame pada tahun 1992. Cole menggambarkan lagu ini sebagai salah satu favoritnya di antara rekaman-rekamannya.

Banyak artis, termasuk Jim Reeves, Elvis Presley 1959 (home recording), Willie Nelson 1981, Shakin 'Stevens 1981, Me First dan Gimme Gimmes, Neville Brothers 1981, dan putri Nat King Cole Natalie Cole 1992, telah merilis versi sampul dari lagu ini. Bruddah Iz (Israel Kamakawiwo'ole) juga meng-cover lagu di album Alone in IZ World.

Andy Williams merilis versi di album 1964-nya, The Academy Award-Winning "Call Me Irresponsible" dan Lagu Hit Lainnya dari Film. Pada tahun 1994, Alexia Vassiliou meng-cover lagu di album live dari Sony BMG Horis Revma.

Phil Ochs, yang dikenal karena lagu-lagu protesnya di tahun 1960-an, membawakan lagu itu pada tahun 1970 di konser Carnegie Hall yang terkenal itu. Sampulnya muncul di album konser Gunfight 1974 di Carnegie Hall.

Pada awal 1950-an, pemimpin band Jerman Kurt Henckels merekam versi big band dalam gaya pra-Perang Dunia II pada label Amiga Jerman Timur.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Mona Lisa.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord mona lisa lagu jazz standar


Lagu Mona Lisa pada partitur di atas menggunakan nada dasar C dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat atau sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Mona Lisa


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com