Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Mood Indigo

Chord lagu Mood Indigo dan not balok lagu Mood Indigo yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Mood Indigo adalah salah satu lagu yang dibuat oleh Duke Ellington dan liriknya ditulis oleh Irving Mills, lagu ini dibuat pada tahun 1930. Pada awalnya lagu ini berjudul “Dreamy Blues”. Kemudian Irving Mills membuat liriknya dengan mengganti judul menjadi “Mood Indigo”.

Lagu Mood Indigo kemudian masuk dalam kategori jazz standard yang banyak dinyanyikan / dimainkan oleh penyanyi dan musisi kelas dunia.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Mood Indigo.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord mood indigo lagu jazz standar


Lagu Mood Indigo pada partitur di atas menggunakan nada dasar G, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang namun dalam musik jazz tempo bisa diubah-ubah. Maksudnya sebuah lagu bisa saja menggunakan tempo lambat, sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Mood Indigo


Chords lagu Mood Indigo di atas tidak mutlak artinya anda boleh merubahnya. Perlu diketahui bahwa dalam musik jazz atau lagu jazz seringkali berbeda chords, notasi dan lirik namun biasanya berbeda sedikit. Oleh sebab itu perbedaan itu menjadi hal yang umum. jika partitur di sini berbeda dengan yang anda tahu artinya berbeda versi.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Sumber notasi : musescore.com