Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Moon River

Chord lagu Moon River dan not balok lagu Moon River yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Moon River adalah lagu yang musiknya dibuat oleh Henry Mancini dan liriknya dibuat oleh Johnny Mercer. Lagu ini pertama kali ditampilkan oleh Audrey Hepburn dalam film 1961 Breakfast at Tiffany's, lagu ini memenangkan Academy Award untuk Best Original Song (Lagu Orsinil Terbaik). Lagu ini juga memenangkan Grammy Awards 1962 untuk Record of the Year dan Song of the Year.

Lagu ini telah direkam / di-cover oleh banyak artis di antaranya :

Lagu ini menjadi lagu tema untuk Andy Williams, yang pertama kali merekamnya pada tahun 1962 dan tampil di upacara Academy Awards tahun itu.

Versi album direkam oleh Mancini dan orkestranya dan paduan suara (tanpa vokal Hepburn) pada 8 Desember 1960. Album ini dirilis sebagai single pada tahun 1961 dan menjadi hit peringkat 11 pada bulan Desember tahun itu.

Versi asli Mancini juga ditampilkan dalam film Born on the Fourth of July (1989). Pada tahun 1993, setelah kematian Hepburn, versinya dirilis di album berjudul Music from the Films of Audrey Hepburn. Pada tahun 2004, versi Hepburn berada pada peringkat ke-4 pada survei 100 Tahun ... 100 Lagu AFI tentang lagu-lagu top di bioskop Amerika.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Moon River.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord moon river lagu jazz standar


Lagu Moon River pada partitur di atas menggunakan nada dasar Ab ( A mol ) dengan birama 3/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Moon River


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com