Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu My Favorite Things

Chord lagu My Favorite Things dan not balok lagu My Favorite Things yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu My Favorite Things adalah sebuah show tune ( sebuah lagu dari pertunjukan musikal semacam teater ) dari tahun 1959 yang dibuat oleh Rodgers dan Hammerstein ( perlu rujukan ).

Seniman kenamaan John Coltrane memainkan ( lagu ini ) versi empat belas menit dalam E minor sebagai judul lagu dari sebuah album yang direkam pada Oktober 1960 dan dirilis pada Maret 1961. Itu menjadi klasik jazz dan lagu khas untuk Coltrane dalam konser, juga muncul di Newport '63 pada tahun 1963. Herb Alpert dan Tijuana Brass merilis versi pada tahun 1969 sebagai single dari album 1968 mereka, Christmas Album. Lagu ini mencapai No. 45 di Billboard 100.

Pada tahun 2004 versi lagu film - lagu My Favorite Things berada pada pringkat 64 dalam survei 100 Tahun 100 Lagu AFI tentang lagu-lagu top di bioskop Amerika.

Lagu My Favorite Things sudah menjadi salah satu lagu jazz standar yang banyak dinyanyikan / dimainkan oleh penyanyi dan musisi kelas dunia.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu My Favorite Things.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord my favorite things 1 lagu jazz standar


chord my favorite things 2 lagu jazz standar


Lagu My Favorite Things pada partitur di atas menggunakan nada dasar G, dengan birama 3/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat atau sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu My Favorite Things


Chords lagu My Favorite Things di atas boleh diubah sebab didalam musik jazz chords jarang yang sama. Maksudnya setiap musisi selalu punya variasi tersendiri ketika menggarap musik.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Sumber notasi : musescore.com