Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu My Funny Valentine

Chord lagu My Funny Valentine dan not balok lagu My Funny Valentine yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu My Funny Valentine adalah a show tune ( lagu bagian dari sebuah pertunjukan musikal semacam teater / opera / kabaret ) dari tahun 1937 yang dibuat oleh Richard Rodgers dan Lorenz Hart, yang diperkenalkan oleh bekas bintang cilik Mitzi Green.

Lagu My Funny Valentine telah menjadi salah satu lagu jazz standar dan telah dinyanyikan / direkam oleh lebih dari 600 seniman pada tahun 2015.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu My Funny Valentine.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord my funny valentine lagu jazz standar


Lagu My Funny Valentine pada partitur di atas menggunakan nada dasar E ( E mol ), dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat atau sedang. Namun dalam musik jazz tempo seringkali diubah-ubah disesuaikan dengan aransemen musik. Biasanya perubahan ini berdasarkan pada suara penyanyi.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu My Funny Valentine


Chords lagu My Funny Valentine di atas tidak mutlak artinya boleh diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz berbeda chords adalah hal yang biasa. Oleh sebab itu jika partitur di sini berbeda chords dengan yang anda tahu artinya berbeda versi. Bukan saja chords yang sering berbeda melainkan notasi dan lirik.

Kesimpulannya jika ada perbedaan dalam musik jazz artinya itu hal yang biasa.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Sumber notasi : musescore.com