Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu My One and Only Love

Chord lagu My One and Only Love dan not balok lagu My One and Only Love yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu My One and Only Love adalah lagu populer yang musiknya ditulis oleh Guy Wood dan liriknya ditulis oleh Robert Mellin, lagu ini diterbitkan pada tahun 1953.

Lagu ini aslinya berasal pada tahun 1947 sebagai "Music from Beyond the Moon" dengan musik oleh Guy B. Wood dan lirik oleh Jack Lawrence. Vokalis Vic Damone merekam versi ini pada tahun 1948, tetapi tidak berhasil.

Pada tahun 1952, Robert Mellin menulis judul dan lirik baru untuk lagu tersebut, dan itu diterbitkan ulang tahun berikutnya sebagai "My One and Only Love". Ketika Frank Sinatra merekamnya pada tahun 1953 dengan Nelson Riddle, pertama kali dirilis sebagai B-side untuk singel hit-nya "I Got the World on a String" (Capitol 2505), menjadi dikenal. Kemudian pemain saksofon populer Charlie Ventura melihat lagu "potensi jazz" , merekam versi instrumental pertama pada tahun yang sama.

Setelah menjadi lagu jazz standar, lagu ini banyak dinyanyikan / direkam oleh penyanyi dan musisi jazz di antaranya :

Ella Fitzgerald, Johnny Mathis, Doris Day, Chet Baker, Frank Sinatra, Sarah Vaughan, John Coltrane and Johnny Hartman, Louis Armstrong.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu My One and Only Love.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord my one and only love lagu jazz standar


Lagu My One and Only Love pada partitur di atas menggunakan nada dasar D dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu My One and Only Love


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com