Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu On the Sunny Side of the Street

Chord lagu On the Sunny Side of the Street dan not balok lagu On the Sunny Side of the Street yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu On the Sunny Side of the Street adalah lagu yang dibuat oleh Jimmy McHugh dan liriknya oleh Dorothy Fields, lagu ini dibuat pada tahun 1930.

Ada kabar dari beberapa penulis mengatakan bahwa lagu On the Sunny Side of the Street sesungguhnya dibuat oleh Fats Waller. Tapi ia menjual hak atas lagu tersebut. Lagu itu diperkenalkan dalam musikal Broadway Lew Leslie's International Revue yang dibintangi Harry Richman dan Gertrude Lawrence.

Setelah lagu On the Sunny Side of the Street menjadi lagu jazz standar jazz, banyak penyanyi dan musisi yang menyanyikan / merekam lagu tersebut di antaranya :

Louis Armstrong, Dave Brubeck, Earl Hines, Benny Goodman, Lionel Hampton, Erroll Garner, Dizzy Gillespie, James Booker, Count Basie, Lester Young, Billie Holiday, Bing Crosby, Dinah Washington, Ella Fitzgerald, Judy Garland, Doris Day, Frankie Laine, Keely Smith, Nat King Cole, Frank Sinatra, dan Willie Nelson.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu On the Sunny Side of the Street .

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord on the sunny side of the street lagu jazz standar


Lagu On the Sunny Side of the Street pada partitur di atas menggunakan nada dasar C, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang (musik swing).

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu On the Sunny Side of the Street


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com