Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Poinciana

Chord lagu Poinciana dan not balok lagu Poinciana yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Poinciana adalah lagu yang dibuat oleh Nat Simon dan liriknya ditulis oleh Buddy Bernier, lagu ini ditulis pada tahun 1936.

Lagu Poinciana telah diidentifikasi sebagai pengembangan dari lagu rakyat Kuba yang berjudul "La Canción del Árbol" yang judulnya diterjemahkan sebagai "lagu pohon". Namun komposer Nat Simon mengklaim bahwa lagu itu datang kepadanya ketika dia makan di restoran Distrik Teater Manhattan kepunyaan Leone. Dia menuliskan draf kasar melodi di atas kain mejanya yang - dengan izin Leone - dia bawa pulang untuk melengkapi melodi dengan pianonya. Sementara lirik untuk lagu itu selesai dalam waktu sekitar tiga puluh menit oleh Buddy Bernier, yang inspirasinya diambil dari sebuah kartu pos bergambar pohon raja poinciana yang baru diterimanya dari Florida.

Lagu Poinciana menjadi hit oleh Benny Carter dan Orkestra-Nya dan semakin hit ( terkenal ) ketika masuk dalam film Dreamboat pada tahun 1952. Pada gilirannya lagu Poinciana menjadi salah satu lagu jazz standar yang banyak dinyanyikan / dimainkan / direkam oleh penyanyi atau musisi dunia di antaranya :

Frank Sinatra, George Shearing, Dave Brubeck & Paul Desmond, Johnny Mathis, Nat King Cole, dan banyak lagi.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Poinciana.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord poinciana lagu jazz standar


Lagu Poinciana pada partitur di atas menggunakan nada dasar C, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Poinciana


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com