Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Perfidia

Chord lagu Perfidia dan not balok lagu Perfidia yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Perfidia adalah lagu yang ditulis oleh Alberto Domínguez (1911–1975), seorang komposer dan arranger Meksiko yang lahir di negara bagian Chiapas. Lirik dalam bahasa Inggris ditulis oleh Milton Leeds. Lagu ini diterbitkan pada tahun 1939.

Lagu Perfidia menjadi hit oleh Xavier Cugat pada label Victor tahun 1940. Desi Arnaz menyanyikan versi Spanyol dalam film 1941 Father Takes a Wife yang dibintangi Gloria Swanson. Versi ini digunakan oleh sutradara Wong Kar-wai dalam film-filmnya Days of Being Wild, In the Mood for Love, dan 2046.

Pada akhir 1960, versi instrumental rock "Perfidia" dirilis oleh Ventures, yang naik ke nomor 18 di tangga lagu Billboard. Rekor ini menjadi hit Top 10 di sejumlah stasiun radio musik populer, termasuk KYA di San Francisco, KLIF Dallas, KOL Seattle, KDWB Minneapolis, WHK Cleveland, KIMN Denver, dan KISN Portland. Rekor ini berada di nomor 11 di tangga lagu WLS Chicago, dan WIBG Philadelphia.

"Perfidia" telah menjadi salah satu lagu jazz standar dan telah direkam oleh banyak penyanyi / musisi di antaranya :

Nat King Cole, Julie London, Glenn Miller, Olivia Molina, Charlie Parker, María Dolores Mel Tormé, René Touzet, Olavi Virta, Lawrence Welk.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Perfidia.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord perfidia lagu jazz standar


Lagu Perfidia pada partitur di atas menggunakan nada dasar C dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Perfidia


Semoga postingan ini bermanfaat.


NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com