Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Perdido

Chord lagu Perdido dan not balok lagu Perdido yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Perdido adalah lagu jazz standar yang digubah oleh Juan Tizol, direkam pada tanggal 3 Desember 1941 oleh Duke Ellington. Namun yang dianggap sebagai rekaman asli adalah pada tanggal 21 Januari 1942 pada label Victor oleh orkestra Ellington, di mana Tizol adalah anggota. Pada tahun 1944, Ervin Drake dan Hans Lengsfelder disewa untuk menulis lirik untuk lagu tersebut.

Lagu Perdido biasanya tidak dinyanyikan dengan band Ellington, kecuali Ella Fitzgerald tahun 1957 dalam album “Ella Fitzgerald Sings the Duke Ellington Songbook.”

Banyak penyanyi / musisi yang lain merekam lagu itu, termasuk Sarah Vaughan, Dinah Washington, Art Tatum, Quincy Jones, Charlie Parker Quintet, Dave Brubeck, Charles Mingus, Randy Weston, Erroll Garner, Bill Doggett, dan Harry James.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Perdido.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord perdido lagu jazz standar


Lagu Perdido pada partitur di atas menggunakan nada dasar Bb ( mol ) dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Perdido


Chords lagu Perdido di atas boleh diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Perlu diketahui bahwa Lagu jazz seringkali berbeda chords, notasi dan lirik namun biasanya berbeda sedikit. Oleh sebab itu jika partitur di sini berbeda dengan yang anda tahu artinya berbeda versi.

Semoga postingan ini bermanfaat.


NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com