Chord Lagu Que Reste-t-il De Nos Amours

Chord lagu Que reste-t-il de nos amours? dan not balok lagu Que reste-t-il de nos amours? atau  judul dalam bahasa Inggrisnya "I Wish You Love",  yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Que reste-t-il de nos amours?  yang dalam bahasa Inggrisnya berarti “ What Remains of Our Loves?” adalah lagu populer Perancis, musiknya dibuat oleh Léo Chauliac dan Charles Trenet dan liriknya oleh Charles Trenet.  Versi lagu dengan lirik bahasa Inggris berjudul "I Wish You Love."
Lagu ini pertama kali direkam oleh penyanyi wanita Prancis Lucienne Boyer pada tahun 1942. Kedua direkam oleh crooner Prancis Roland Gerbeau pada bulan Februari 1943. Charles Trenet merekam versinya sendiri pada bulan Juli 1943.

Lagu Que reste-t-il de nos amours?  digunakan secara luas di The François Truffaut  film “Stolen Kisses” (1968), judul Perancis-nya  “Baisers voles”, diambil dari lirik lagu tersebut. Lagu ini juga digunakan dalam film "Iris" (2001), "Something's Gotta Give" (2003) dan "Ces amours-là" (2010).

Lagu ini paling dikenal oleh penonton berbahasa Inggris sebagai "I Wish You Love", dengan lirik baru oleh komposer dan penulis lirik Amerika, Albert Askew Beach (1924-1997) yang  diperkenalkan pada tahun 1957 oleh Keely Smith sebagai potongan judul debut solo albumnya,” I Wish You Love” akan menjadi salah satu lagu khas Smith.

Sejak  lagu itu telah menjadi lagu jazz standar, banyak rekaman lainnya di antaranya :
Rekaman Gloria Lynne tahun 1963 untuk label Everest mencapai peringkat ke-28 di Billboard Hot 100 pada tahun 1964, juga berada di peringkat ke-10 teratas di daftar Easy Listening (diedit dari Hot 100), dan peringkat ke-3 pada chart R&B Cashbox Magazine (Billboard tidak menerbitkan Daftar R&B selama 1964). Versi lain lagu itu direkam oleh Dalida pada tahun 1972 dan oleh Rony Verbiest pada tahun 2001. Versi  Italia berjudul "Che cosa resta" direkam oleh Franco Battiato pada tahun 1999.
Selain itu lagu ini banyak direkam oleh penyanyi / musisi jazz dunia adalah King Cole, Bing Crosby, Ella Fitzgerald, Judy Garland, João Gilberto, Benny Goodman, Julie London, Lisa Ono.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Que reste-t-il de nos amours.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


Que reste-t-il de nos amours? chords jazz standar


Lagu Que reste-t-il de nos amours pada partitur di atas menggunakan  nada dasar C dengan birama 4/4.  Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat.

Bagi anda yang  ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan putar video di bawah ini.




Semoga postingan ini bermanfaat.





NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.
Sumber notasi : musescore.com


Belum ada Komentar untuk "Chord Lagu Que Reste-t-il De Nos Amours"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan beri masukan supaya blog ini menjadi berguna bagi banyak orang.

Iklan Atas Artikel

Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel