Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Rose Room

Chord lagu Rose Room ( In Sunny Roseland ) dan not balok lagu Rose Room ( In Sunny Roseland ) yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Rose Room atau juga dikenal berjudul "In Sunny Roseland" adalah lagu jazz standar yang musiknya dibuat oleh Art Hickman dan liriknya dibuat oleh Harry Williams, dibuat tahun 1917. Lagu ini diberi judul “Rose Room” setelah Hickman bermain the Rose Room in St. Francis Hotel.

Lagu ini seringkali dimainkan dalam musik instrumentalia dan terkenal di akhir 1910-an dan awal 1920-an, lagu itu mendapat popularitas terbesarnya selama era musik swing .

Duke Ellington dikreditkan dalam menghidupkan kembali popularitas "Rose Room" dengan rekaman 1932-nya. Ellington lalu menggunakan akor lagu dalam komposisi 1939-nya, "In a Mellow Tone".

Modern Swing Group, Leader: John Kongshaug merekam versinya di Oslo pada 6 Desember 1954.

Bandleader Phil Harris menggunakan "Rose Room" sebagai lagu tema saat tampil di San Francisco. Dia juga menggunakan "Rose Room" lagi sebagai tema kedua di serial radio NBC-nya, The Phil Harris-Alice Faye Show.

Lagu tersebut diputar atas kredit penutupan "Away with the Fairies" (2012), sebuah episode dari musim pertama “Miss Fisher's Murder Mysteries.”

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Rose Room.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord rose room 1 lagu jazz standar


chord rose room 2 lagu jazz standar


Lagu Rose Room pada partitur di atas menggunakan nada dasar Ab ( A mol ) dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik url di bawah.

Lagu Rose Room


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com