Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Route 66 (Get Your Kicks On)

Chord lagu Route 66 (Get Your Kicks on) dan not balok lagu Route 66 (Get Your Kicks on) yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu (Get Your Kicks on) Route 66 atau lebih terkenal dengan judul Route 66 adalah lagu yang “nge-blues” disusun pada tahun 1946 oleh penulis lagu Amerika Bobby Troup. Lagu ini menggunakan aransemen dua belas bar blues dan liriknya mengikuti jalur AS Route 66 (US 66), yang melintasi dua pertiga barat AS dari Chicago, Illinois, ke Los Angeles, California.

Nat King Cole, dengan King Cole Trio, pertama kali merekam lagu pada tahun 1946 dan menjadi hit, muncul di R&B dan pop chart majalah Billboard. Versi lain yang mencapai tangga lagu Billboard adalah yang direkam oleh Bing Crosby dengan Andrews Sisters pada 11 Mei 1946 mencapai posisi No. 14 pada tahun 1946.

Lagu Route 66 merupakan lagu yang banyak dinyanyikan oleh penyanyi dengan lintas genre. Lagu ini pada awalnya merupakan lagu blues namun lagu ini kemudian lebih dikenal sebagai lagu rock ( rock and roll ) dan lagu jazz. Lagu ini pernah dipopulerkan oleh The Rolling Stone untuk genre rock.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Route 66.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord Route 66 Get Your Kicks On  lagu jazz standar


Lagu Route 66 pada partitur di atas menggunakan nada dasar F, dengan tanda birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Route 66 (Get Your Kicks On) 


Chords lagu Route 66 di atas boleh diubah disesuaikan dengan aransemen anda. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz seringkali berbeda chords, berbeda notasi dan berbeda lirik namun biasanya sedikit. Karenanya jika partitur di sini berbeda dengan yang anda tahu artinya berbeda versi.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada kontak formulir.

Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com