Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Rudolph, the Red-Nosed Reindeer

Chord lagu Rudolph, the Red-Nosed Reindeer dan not balok Rudolph, the Red-Nosed Reindeer yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Rudolph, the Red-Nosed Reindeer adalah lagu yang dibuat oleh Johnny Marks berdasarkan cerita tahun 1939 “Rudolph the Red-Nosed Reindeer” yang diterbitkan oleh Montgomery Ward Company. Rekaman Gene Autry mencapai No. 1 di A.S. tangga lagu pada minggu Natal 1949.

Pada tahun 1939, saudara ipar Marks, Robert L. May, menciptakan karakter Rudolph sebagai tugas untuk Montgomery Ward dan Marks memutuskan untuk mengadaptasi kisah Rudolph menjadi sebuah lagu. Lagu itu memiliki pengantar tambahan, mengutip puisi "A Visit from Saint Nicholas" (domain publik pada saat lagu itu ditulis), yang menyatakan nama-nama dari delapan rusa yang pergi: "Kamu tahu Dasher dan Dancer dan Prancer dan Vixen, Comet dan Cupid dan Donner dan Blitzen, tapi apakah anda ingat rusa paling terkenal? "

Konon katanya lagu ini pertama kali dinyanyikan oleh Harry Brannon di radio New York City pada awal November 1949, Sebelum rekaman Gene Autry mencapai nomor 1 di tangga lagu AS selama Natal 1949. Lagu ini disarankan sebagai side "B" untuk catatan yang dibuat Autry. Autry menolak lagu itu. Istrinya meyakinkan dia untuk menggunakannya. Keberhasilan lagu Natal ini oleh Autry memberikan dukungan untuk lagu Paskah populer berikutnya Autry, "Here Comes Peter Cottontail."

Lagu Rudolph, the Red-Nosed Reindeer telah menjadi lagu jazz standar yang banyak dinyanyikan / direkam oleh penyanyi dan musisi dunia. Keberadaannya sebagai lagu Natal membuat lagu ini menjadi lagu sepanjang masa, biasanya dimainkan sekitar bulan Desember.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Rudolph, the Red-Nosed Reindeer.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord rudolph, the red-nosed reindeer lagu jazz standar


Lagu Rudolph, the Red-Nosed Reindeer pada partitur di atas menggunakan nada dasar Eb ( E mol ) dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Rudolph, the Red-Nosed Reindeer


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com