Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Runnin 'Wild

Chord lagu Runnin 'Wild dan not balok lagu Runnin 'Wild yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Runnin 'Wild adalah lagu populer yang ditulis oleh Arthur Harrington Gibbs dan liriknya oleh Joe Gray dan Leo Wood, dibuat tahun 1922 dan pertama direkam pada tahun itu juga.

Lagu Runnin 'Wild mungkin terkenal karena dimasukkan dalam film komedi klasik 1959 “Some Like It Hot”, pada akhir “masa larangan”. Lagu ini ditampilkan selama latihan di perjalanan kereta api, dengan Marilyn Monroe ikut dalam vokal.

Lagu Runnin 'Wild juga digunakan sebagai musik pengantar pada 2 film pendek awal suara dibintangi Laurel dan Hardy (Men O 'War dan They Go Boom, keduanya 1929) sebelum lagu tema terkenal mereka The Ku-Ku Song disusun.

Woody Allen memasukkan lagu itu dalam filmnya Zelig (1983) ketika versi oleh The Charleston City All Stars digunakan. Lagu ini juga digunakan dalam film 1988 The Fruit Machine dan dalam film 1990 Miller's Crossing.

Lagu Runnin 'Wild telah menjadi lagu jazz standar yang telah dinyanyikan / direkam oleh banyak penyanyi dan musisi di antaranya :

• Django Reinhardt Quintette - a gypsy swing version merekam tahun1928

• Duke Ellington dan Orchestra-nya merekam tahun 1930

• Benny Goodman Quartet, merekam tahun 1937

• Glenn Miller dan Orchestra-nya merekan tahun 1939

• Ella Fitzgerald – merekam tahun 1962

• The Temperance Seven – merekam tahun 1962

• The New Paul Whiteman Orchestra merekam tahun 1975.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Runnin 'Wild.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord runnin' wild lagu jazz standar


Lagu Runnin 'Wild pada partitur di atas menggunakan nada dasar Bb ( B mol ) dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Runnin 'Wild


Semoga postingan ini bermanfaat.


NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com