Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Nica's Dream

Chord lagu Nica's Dream dan not balok lagu Nica's Dream yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Nica's Dream adalah sebuah lagu jazz standar yang disusun oleh Horace Silver pada tahun 1954. Lagu ini adalah salah satu dari banyak lagu yang ditulis sebagai penghormatan kepada “Pannonica de Koenigswarter” atau lebih lengkapnya Baroness Kathleen Annie Pannonica de Koenigswarter, pelindung dan penulis jazz kelahiran Inggris. Dia adalah pelindung utama musik bebop. Dia adalah keturunan keluarga Rothschild.

Lagu ini telah direkam oleh The Jazz Messengers dan juga oleh banyak artis lainnya. Ini fitur harmoni melodi minor jazz dengan akor ( chord ) ke-7 minor-mayor.

Partitur di sini mungkin yang orsinil, namun ketika saya mendengar video di youtube untuk lagu ini, ternyata ada lirik yang kurang dalam partitur di sini. Di bawah ini adalah lirik yang kurangnya, merupakan verse ke-3.

Just wait and see.

The people have made

It part of jazz history.

You know, so it would seem,

Everybody loves NICA'S DREAM.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Nica's Dream.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord  nica's dream lagu jazz standar


Lagu Nica's Dream pada partitur di atas menggunakan nada dasar Bb ( B mol ), dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Nica's Dream


Jika anda ingin memainkan lagu ini sebaiknya melihat videonya di youtube sebagai perbandingan, pasalnya lagu jazz umumnya memiliki banyak versi.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com