Chord Lagu Nica's Dream


Chord lagu Nica's Dream dan not balok lagu Nica's Dream yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Nica's Dream adalah sebuah lagu jazz standar yang disusun oleh Horace Silver pada tahun 1954. Lagu ini adalah salah satu dari banyak lagu yang ditulis sebagai penghormatan kepada “Pannonica de Koenigswarter”  atau lebih lengkapnya Baroness Kathleen Annie Pannonica de Koenigswarter,   pelindung dan penulis jazz kelahiran Inggris. Dia adalah pelindung utama musik bebop. Dia adalah keturunan keluarga Rothschild.

Lagu ini telah direkam oleh The Jazz  Messengers dan juga oleh banyak artis lainnya. Ini fitur harmoni melodi minor  jazz dengan akor ( chord ) ke-7 minor-mayor.
Partitur di sini mungkin yang orsinil, namun ketika saya mendengar video di youtube untuk lagu ini, ternyata ada lirik yang kurang dalam partitur di sini. Di bawah ini adalah lirik yang kurangnya, merupakan verse ke-3.
Just wait and see.
The people have made
It part of jazz history.
You know, so it would seem,
Everybody loves NICA'S DREAM.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Nica's Dream.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


Nica's Dream chords jazz standar


Lagu Nica's Dream pada partitur di atas menggunakan  nada dasar Bb ( B mol ), dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo cepat.

Bagi anda yang  ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan putar video di bawah ini.




Jika anda ingin memainkan lagu ini sebaiknya melihat videonya di youtube sebagai perbandingan. Pasalnya lagu jazz umumnya memiliki banyak versi.
Semoga postingan ini bermanfaat.




NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.
Sumber notasi : musescore.com

Belum ada Komentar untuk "Chord Lagu Nica's Dream"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan beri masukan supaya blog ini menjadi berguna bagi banyak orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel