Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Somebody Loves Me

Chord lagu Somebody Loves Me dan not balok lagu Somebody Loves Me yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Somebody Loves Me adalah lagu populer, musiknya ditulis oleh George Gershwin dan liriknya dibuat oleh Ballard MacDonald dan Buddy DeSylva. Lagu ini diterbitkan pada tahun 1924 dan ditampilkan dalam George White's Scandals of 1924.

Ada sejumlah versi populer lagu ini pada tahun 1924 dan 1925 yakni oleh Paul Whiteman, Ray Miller, Marion Harris dan Cliff Edwards, dengan versi Whiteman mendapat peringkat teratas. Salah satu versi yang belakangan lebih dikenal adalah oleh The Four Lads. Rekaman ini dibuat pada 18 Agustus 1952 dan dirilis oleh Columbia Records. Ini pertama kali mencapai tangga lagu majalah Billboard pada 18 Oktober 1952. Berada pada peringkat ke-22 pada tangga lagu.

Lagu Somebody Loves Me telah menjadi lagu jazz standar yang banyak dinyanyikan / direkam oleh musisi dan penyanyi jazz di antaranya :

Dave Brubeck, Nat King Cole, Bing Crosby, Doris Day, Duke Ellington, Ella Fitzgerald, Dizzy Gillespie, George Gershwin, Peggy Lee, Johnny Mercer, Django Reinhardt, Frank Sinatra, Dinah Washington,

Selain itu lagu Somebody Loves Me telah masuk dalam beberapa film di antaranya :

• Broadway Rhythm (1944)

• Rhapsody in Blue (1945)

• Lullaby of Broadway (1951)

• Somebody Loves Me (1952)

• Pete Kelly's Blues (1955)

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Somebody Loves Me.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord somebody loves me lagu jazz standar


Lagu Somebody Loves Me pada partitur di atas menggunakan nada dasar F dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Somebody Loves Me


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com