Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Some of These Days

Chord lagu Some of These Days dan not balok lagu Some of These Days yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Some of These Days adalah lagu populer yang dibuat oleh Shelton Brooks, diterbitkan pada tahun 1910, dan dikaitkan dengan penampil Sophie Tucker.

Shelton Brooks dan "Some of This Days" dibawa kepada Sophie Tucker pada tahun 1910 oleh pembantunya, yang menginginkan Tucker bertemu Brooks dan mendengar lagu itu. Tucker punya intuisi bahwa lagu ini berpotensi menjadi lagu hit. Pada gilirannya dia merekam dan membuat lagu ini menjadi lagu andalannya.

Tucker pertama kali merekam lagu tersebut bersama yang lain dalam format “wax cylinder” pada tahun 1910-11. Pada tahun 1926, dalam format rekaman 78 RPM didukung oleh Ted Lewis dan band-nya, Tucker merekam versi 1926-nya yang laris terjual, yang tetap berada di posisi ke-1 di tangga lagu selama lima minggu mulai 23 November 1926.

Lagu Some of This Days telah menjadi lagu jazz standar dan telah direkam oleh banyak artis di antaranya Ethel Waters, Louis Armstrong, Andrew Bird, Coco Briaval, Elkie Brooks, Cab Calloway, Bing Crosby, Bobby Darin, Ella Fitzgerald, Judy Garland, Matt Forbes, Susan Maughan, The McGuire Sisters, Sue Raney, Serena Ryder, Sidney Bechet, Leon Redbone, dan baru-baru ini oleh Erica Lewis dengan band Tuba Skinny.

Selain itu lagu Some of This Days telah digunakan dalam beberapa film di antaranya film Lights of New York (1928), film Honky Tonk 1929, film Three on a Match,1932.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Some of These Days.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord some of these days lagu jazz standar


Lagu Some of These Days pada partitur di atas menggunakan nada dasar C dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Some of These Days


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com