Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Softly, as in a Morning Sunrise

Chord lagu Softly, as in a Morning Sunrise dan not balok lagu Softly, as in a Morning Sunrise yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Softly, as in a Morning Sunrise adalah lagu yang dibuat oleh Sigmund Romberg dan Oscar Hammerstein II dari opera “ The New Moon” tahun 1928.

Lagu aslinya disusun sebagai tango, dan menampilkan tarian sebagai iringan paduan suara, tetapi banyak versi lagu telah mengubah tempo ( dalam versi jazz). Apa yang beberapa orang anggap sebagai versi paling menggelikan adalah yang ditampilkan dalam opera-opera versi 1940, di mana ia dinyanyikan sebagai lagu ceria oleh Nelson Eddy ketika ia menyemir sepatunya, meskipun sifat lirik lagu itu melankolis.

Lagu Softly, as in a Morning Sunrise telah menjadi lagu jazz standar yang banyak dinyanyikan / direkam oleh penyanyi dan musisi jazz di antaranya :

• Chet Baker – Chet Baker - Wolfgang Lackerschmid – Ballads For Two (1979)

• Bing Crosby – New Tricks (1957)

• Miles Davis – In Person Friday and Saturday Nights at the Blackhawk (2003)

• The Great Jazz Trio – The Great Jazz Trio at the Village Vanguard Again (1977)

• Frank Sinatra Jr. – That Face! (2006)

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Softly, as in a Morning Sunrise.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord softly, as in a morning sunrise lagu jazz standar


Lagu Softly, as in a Morning Sunrise pada partitur di atas menggunakan nada dasar C dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Softly, as in a Morning Sunrise


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com