Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu So Nice ( Summer Samba )

Chord lagu So Nice ( Summer Samba ) dan not balok lagu So Nice ( Summer Samba ) yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu So Nice atau Summer Samba atau judul Portugis aslinya, "Samba de Verão" adalah lagu yang dibuat oleh komposer Brasil Marcos Valle. Lirik dalam bahasa Inggris dibuat oleh Norman Gimbel dan lirik asli Portugis berasal dari Paulo Sérgio Valle, saudara dari komposer. Lagu ini merupakan lagu bossa nova yang dibuat pada tahun 1964.

Lagu So Nice atau Summer Samba pertama kali dipopulerkan oleh Walter Wanderley Trio pada tahun 1966 dalam album Rain Forest yang dikeluarkannya mencapai status platinum pada tahun 1970. Berada dalam tangga lagu AS "Easy Listening" untuk versi Johnny Mathis, Vikki Carr, dan Connie Francis selama tahun yang sama.

Allmusichas mengatakan tentang versi Wanderley, "Rekamannya ... mungkin dianggap sebagai lagu bossa nova yang lebih definitif daripada "Girl From Ipanema.” Versi Wanderley merupakan penjualan terbesar di AS, mencapai peringkat ke-26 di Billboard Hot 100 di 1966, peringkat ke- 3 pada tangga lagu Easy Listening, dan masih menjadi favorit di stasiun radio Adult Standards.

Sebagai lagu jazz standar, lagu ini banyak direkam oleh artis jazz di antaranya Andy Williams merilis versi pada tahun 1966 dan Astrud Gilberto.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu So Nice atau Summer Samba.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord so nice summer samba lagu jazz standar


Lagu So Nice atau Summer Samba pada partitur di atas menggunakan nada dasar F dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu So Nice ( Summer Samba )


Sebenarnya lagu ini berjudul Samba de Verão kemudian dalam bahasa Inggris menjadi “Summer Samba” namun orang banyak menggunakan lagu ini dengan judul “So Nice”

Semoga postingan ini bermanfaat.


NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com