Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Smoke Gets in Your Eyes

Chord lagu Smoke Gets in Your Eyes dan not balok lagu Smoke Gets in Your Eyes yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Smoke Gets in Your Eyes adalah salah satu lagu jazz standar yang terkenal. Lagu ini dibuat oleh komposer Amerika, Jerome Kern dan liriknya oleh Otto Harbach pada tahun 1933.

Lagu ini dinyanyikan dalam pertunjukan Broadway oleh Tamara Drasin. Pertunjukan pertama yang direkam oleh Gertrude Niesen, yang merekam lagu dengan arahan orkestra dari Ray Sinatra, sepupu kedua Frank Sinatra ( perlu rujukan ).

Lagu Smoke Gets in Your Eyes banyak direkam oleh banyak penyanyi / musisi sehingga lagu ini menjadi terkenal bahkan lagu ini menjadi salah satu lagu jazz standar yang termasuk lagu sepanjang masa. Pada jamannya lagu ini seringkali masuk peringkat / tangga lagu dengan posisi di atas.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Smoke Gets in Your Eyes.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord smoke gets in your eyes lagu jazz standar


Lagu Smoke Gets in Your Eyes pada partitur di atas menggunakan 2 nada dasar, yang pertama nada dasar Eb ( E mol ) dan yang kedua nada dasar B. Nada dasar B digunakan saat masuk chorus dan akhirnya kembali lagi ke nada dasar Eb.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Smoke Gets in Your Eyes


Chords lagu Smoke Gets in Your Eyes di atas bisa diubah disesuaikan dengan suara penyanyi. Dalam musik jazz chords bukanlah hal yang mutlak artinya chords bisa berbeda-beda disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Perlu diketahui bahwa Lagu jazz seringkali berbeda chords dan kadangkala berbeda notasi namun biasanya sedikit. Selain itu lagu jazz umumnya memiliki banyak versi, oleh sebab itu jika ada lirik yang berbeda atau notasi yang berbeda artinya berbeda versi.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB :

Jika anda membutuhkan partitur di atas, silakan tulis judulnya pada formulir kontak.

Sumber notasi : musescore.com