Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Skylark

Chord lagu Skylark dan not balok lagu Skylark yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Skylark adalah lagu populer Amerika, musik oleh Hoagy Carmichael dan lirik oleh Johnny Mercer, diterbitkan pada tahun 1941. Lagu ini dianggap sebagai lagu jazz standar.

Lagu ini banyak dinyanyikan / direkam oleh banyak penyanyi / musisi.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Skylark.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord skylark lagu jazz standar


Lagu Skylark pada partitur di atas menggunakan nada dasar Eb ( Emol ), dengan birama 4/4. Lagu ini dimainkan dengan tempo agak lambat oleh Ella Fitzgerald.

Susunan dalam menyanyikan lagu ini seharusnya seperti partitur di atas. Awalnya nyanyikan verse ke-1 dan ke-2 kemudian masuk chorus. Setelah itu masuk verse ke-3, lihat ada tulisan “to coda” pada baris ke-2 artinya pada verse ke-3 setelah kata “If you see them any-“ lanjutkan ke tanda coda yang berada pada baris paling bawah ( baris ke-6 ).

Sementara dalam video di bawah tidak otomatis ke bawah. Jadi antara partitur dengan video ada perbedaan sedikit.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Skylark


Chords lagu Skylark di atas boleh diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz seringkali berbeda chords, berbeda notasi dan berbeda lirik namun biasanya sedikit. Selain itu lagu jazz umumnya memiliki banyak versi.

Semoga postingan ini bermanfaat.


NB:

Sumber notasi : musescore.com