Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Singin 'in the Rain

Chord lagu Singin 'in the Rain dan not balok lagu Singin 'in the Rain yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Singin 'in the Rain adalah lagu yang musiknya dibuat oleh Nacio Herb Brown dan liriknya oleh Arthur Freed, lagu ini diterbitkan pada tahun 1929. Sementara kapan lagu itu dibuat masih belum jelas, namun ada yang mengklaim bahwa lagu itu dibuat pada awal 1927.

Lagu ini adalah pusat dari film musikal dengan nama yang sama, Singin 'in the Rain (1952), Lagu ini terdaftar sebagai No. 3 pada the American Film Institute's 100 Years...100 Songs.

Lagu Singin 'in the Rain pertama kali dipertunjukkan oleh Doris Eaton Travis pada tahun 1929, The Hollywood Music Box Revue. Lagu ini menjadi hit dan direkam oleh sejumlah artis, terutama Cliff Edwards, yang juga menampilkan nomor tersebut bersama Brox Sisters dalam musikal MGM awal The Hollywood Revue tahun 1929. B.A. Rolfe dan Lucky Strike Orchestra-nya merekam lagu itu sedini mungkin tahun 1928 tetapi mungkin tahun 1929.

Lagu Singin 'in the Rain telah menjadi lagu jazz standar yang direkam oleh banyak artis di antaranya :

Judy Garland di Little Nellie Kelly (1940), dan musik latar pada awal MGM's The Divorcee (1930).

Bing Crosby dan Rosemary Clooney merekam pada tahun 1961

Carmen Bradford dalam album Jazz "Home With You" tahun 2004

Sonny Stitt dalam album jazz instrumental tahun 1958

Joe Williams merekam dalam album "Then and Now" tahun 1984

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Singin 'in the Rain.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord singin' in the rain lagu jazz standar


Lagu Singin 'in the Rain pada partitur di atas menggunakan nada dasar F dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Singin 'in the Rain


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com