Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Shine On, Harvest Moon

Chord lagu Shine On, Harvest Moon dan not balok Shine On, Harvest Moon yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Shine On, Harvest Moon adalah lagu populer yang dikreditkan ke tim vaudeville yang sudah menikah, Nora Bayes dan Jack Norworth. Lagu ini dibuat pada awal tahun 1900 dan merupakan salah satu dari seri lagu-lagu Tin Pan Alley yang berhubungan dengan bulan. Lagu ini debut ( pertama kali ) dibawakan oleh Bayes dan Norworth di Ziegfeld Follies tahun 1908. Karya John Kenrick Who's Who in Musicals menyebut penulis lagu itu sebagai Edward Madden dan Gus Edwards.

Rekaman paling awal yang berhasil secara komersial dibuat pada tahun 1909 oleh Harry Macdonough dan Elise Stevenson. Juga ada Jones dan Billy Murray, Frank Stanley dan Henry Burr, dan Bob Roberts.

Lagu ini memiliki sejarah panjang dengan film-film Hollywood. Pada tahun 1932, animasi hebat Dave Fleischer menyutradarai film pendek berjudul Shine On Harvest Moon.

Lagu ini telah ditampilkan dalam puluhan film, termasuk Along Came Ruth (1933) dan The Great Ziegfeld (1936).

Lagu Shine On, Harvest Moon telah menjadi lagu jazz standar dan banyak artis yang merekam lagu tersebut di antaranya :

Bing Crosby and Rosemary Clooney, Ruth Etting, Kate Smith, Vaughn Monroe, Coleman Hawkins and Ben Webster, Mitch Mille, William Frawley, Billy Vaughn, Teresa Brewer, Isley Brothers, Allan Sherman, Bobby Bare dan Lon Milo DuQuette.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Shine On, Harvest Moon.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord shine on, harvest moon lagu jazz standar


Lagu Shine On, Harvest Moon pada partitur di atas menggunakan nada dasar G dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat atau sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Shine On, Harvest Moon


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com