Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Scotch and Soda

Chord lagu Scotch and Soda dan not balok lagu Scotch and Soda yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Scotch and Soda adalah lagu yang nama penciptanya masih dipertanyakan. Lagu ini ditemukan oleh The Kingston Trio yang pertama kali mendengarnya di lounge piano hotel pada tahun 1932. Mereka sangat menyukainya dan mereka meminta pemain piano menuliskannya untuk mereka yang nantinya lagu itu akan menjadi "lagu mereka."

Kisah awalnya begini : Salah satu anggota The Kingston Trio (Dave Guard) sedang berkencan dengan kakak perempuan Seaver (Katie) pada waktu itu, dan mendengar lagu itu saat berkunjung ke rumah Seaver. Meskipun dikreditkan ke Guard (ia memilikinya hak cipta atas namanya pada 30 Maret 1959), ketiganya tidak pernah menemukan nama penulis lagu yang sebenarnya, meskipun mereka mencari selama bertahun-tahun.

Lagu Scotch and Soda direkam oleh The Kingston Trio pada tahun 1958 dan pertama kali dirilis dalam album The Kingston Trio; lagu itu juga muncul pada album live Once Upon a Time dan pada berbagai kompilasi. The Kingston Trio juga merilis lagu sebagai single di Amerika Serikat pada April 1962. Lagu ini juga dirilis pada 1969 sebagai B-Side untuk single "One Too Many Pagi".

Selain itu Hank Thompson meng-cover lagu itu yang dirilis tahun 2000, Seven Decades.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Scotch and Soda.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord scotch and soda lagu jazz standar


Lagu Scotch and Soda pada partitur di atas menggunakan nada dasar C dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat atau sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Scotch and Soda


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com