Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Satin Doll

Chord lagu Satin Doll dan not balok lagu Satin Doll yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Satin Doll adalah salah satu lagu jazz standar terkenal yang ditulis oleh Duke Ellington dan Billy Strayhorn sedangkan liriknya oleh Johnny Mercer. Lagu ini dibuat pada tahun 1953.

Lagu Satin Doll awalnya merupakan instrumentalia, asal tahu saja musik jazz jaman dulu kadangkala berupa instrumentalia. Lagu ini setelah terkenal kemudian diberi lirik oleh Johnny Mercer. Konon dia ( Johnny Mercer ) sering diminta menulis lirik untuk lagu-lagu yang sudah terkenal.

Lagu ini telah banyak direkam oleh penyanyi dunia di antaranya Ella Fitzgerald, Terry Callier, Nancy Wilson dan banyak lagi.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Satin Doll.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord satin doll lagu jazz standar


Lagu Satin Doll pada partitur di atas menggunakan nada dasar C dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Satin Doll


Chords lagu Satin Doll di atas bisa diubah disesuaikan dengan suara penyanyi atau kebutuhan aransemen. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz seringkali berbeda chords, berbeda notasi dan berbeda lirik namun biasanya sedikit.

Jika partitur di atas berbeda dengan lagu yang pernah anda tahu artinya berbeda versi.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com