Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Santa Claus Is Comin’ to Town

Chord lagu Santa Claus Is Comin’ to Town dan not balok lagu Santa Claus Is Comin’ to Town yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Santa Claus Is Comin’ to Town adalah lagu yang ditulis oleh J. Fred Coots dan Haven Gillespie. Pertama kali dinyanyikan di acara radio Eddie Cantor bulan November 1934. Lagu itu menjadi segera hit dengan pesanan 500.000 eksemplar lembaran musik dan lebih dari 30.000 rekaman terjual dalam 24 jam. Versi untuk Bluebird Records oleh George Hall dan Orkestra-nya (vokal oleh Sonny Schuyler) sangat populer pada tahun 1934 dan mencapai berbagai tangga lagu saat itu.

Lagu Santa Claus Is Comin’ to Town merupakan lagu Natal yang telah menjadi lagu jazz standar dan telah direkam oleh lebih dari 200 artis, termasuk Bing Crosby dan The Andrews Sisters, The Crystals, Mariah Carey, Neil Diamond, Bruce Springsteen, Frank Sinatra, Chris Isaak, Godaan, Michael Bublé dan The Jackson 5.

Pada tahun 1970, The Jackson 5 memasukkan lagu itu ke dalam album terlaris mereka Jackson 5 Christmas Album. Pada tahun 1971, The Partridge Family memasukkan lagu pada Kartu Natal Keluarga A Partridge. The Carpenters merilis lagu sebagai single pada tahun 1974.

Versi terkenal lainnya dari lagu ini termasuk Mariah Carey dari album Merry Christmas (1994) dan versi Pointer Sisters dari album A Very Special Christmas. Andy Williams membawakan lagu itu di albumnya I Still Believe in Santa Claus, yang dirilis pada 1 Oktober 1990.

Lagu Santa Claus Is Comin’ to Town juga telah direkam dalam versi A capella. Pertama oleh Straight No Chaser pada album 2008 mereka Holiday Spirits, dan kemudian oleh Pentatonix di album 2014 mereka That's Christmas to Me.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Santa Claus Is Comin’ to Town.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord santa claus is comin' to town lagu jazz standar


Lagu Santa Claus Is Comin’ to Town pada partitur di atas menggunakan nada dasar C dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Santa Claus Is Comin’ to Town


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com