Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Someday Sweetheart

Chord lagu Someday Sweetheart dan not balok lagu Someday Sweetheart yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Someday Sweetheart adalah lagu jazz standar yang ditulis oleh musisi yang berbasis di Los Angeles John and Reb Spikes pada tahun 1919. Lagu ini menjadi lagu hit terbesar yang ditulis mereka, dan pada saat itu banyak artis yang merekam lagu tersebut. Yang pertama merekam lagu itu adalah penyanyi blues Alberta Hunter. Sementara Jelly Roll Morton merekam lagu itu dua kali, pada tahun 1923 dan tahun 1926.

Artis yang telah merekam lagu ini termasuk Chet Atkins, Mildred Bailey, Count Basie, Bing Crosby, Kenny Davern, Jimmy Dorsey, Woody Herman, Frankie Laine, Meade "Lux" Lewis, Johnny Mercer, Leon Redbone dan Teddy Wilson.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Someday Sweetheart.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord someday sweetheart 1 lagu jazz standar


chord someday sweetheart 2 lagu jazz standar


Lagu Someday Sweetheart pada partitur di atas menggunakan nada dasar F dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Someday Sweetheart


Chords lagu Someday Sweetheart di atas boleh diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz berbeda chords merupakan hal yang biasa. Bahkan dalam musik jazz seringkali berbeda notasi dan lirik, namun umumnya berbeda sedikit. Musik jazz itu ( lagu jazz ) hampir semua memiliki versi tersendiri. Oleh sebab itu jika partitur di sini berbeda dengan yang anda tahu artinya berbeda versi.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com