Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Someone to Watch Over Me

Chord lagu Someone to Watch Over Me dan not balok lagu Someone to Watch Over Me yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Someone to Watch Over Me adalah lagu yang digubah oleh George Gershwin dan liriknya oleh Ira Gershwin. Lagu ini dibuat pada tahun 1926 untuk penyanyi Gertrude Lawrence dalam musikal “Oh, Kay!” (1926). Awalnya lagu ini ( aslinya ) menggunakan up-tempo tetapi setelah bereksperimen suatu hari George Gershwin memainkan lagu itu sebagai balada, dan itu tetap melekat sejak itu.

Lagu ini direkam oleh Frank Sinatra pada tahun 1946, untuk album pertamanya The Voice Of Frank Sinatra, dan lagi olehnya pada tahun 1954 untuk film Young At Heart. Lagu ini kemudian di-cover / direkam oleh ratusan artis antara lain: Ella Fitzgerald (1951); Chet Baker (1955); Dakota Staton (1960); Barbra Streisand (1965); Ray Charles (1969); Willie Nelson (1978); Linda Rondstadt (1983); dan Rickie Lee Jones (2000).

Film thriller kejahatan romantis 1987 “Someone to Watch Over Me” mengambil namanya dari lagu tersebut, yang ditampilkan di sepanjang film dalam versi yang dinyanyikan oleh Sting.

Episode Star Trek: Voyager, “Someone to Watch Over Me” (Star Trek: Voyager), ditayangkan pada tanggal 28 April 1999, dan menampilkan lagu sepanjang episode.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Someone to Watch Over Me.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord someone to watch over me lagu jazz standar


Lagu Someone to Watch Over Me pada partitur di atas menggunakan nada dasar Eb ( E mol ) dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Someone to Watch Over Me


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com