Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Sophisticated Lady

Chord lagu Sophisticated Lady dan not balok lagu Sophisticated Lady yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Sophisticated Lady adalah sebuah lagu jazz standar yang disusun sebagai instrumental pada tahun 1932 oleh Duke Ellington.

Duke Ellington dan His Orchestra memperkenalkan Sophisticated Lady pada tahun 1933 dengan rekaman instrumental dari lagu solo oleh Toby Hardwick pada alto sax, Barney Bigard pada klarinet, Lawrence Brown pada trombon dan Ellington pada piano.

Penyanyi Adelaide Hall merekam dengan Ellington pada tahun 1927, 1932, dan 1933. Lagu ini muncul di soundtrack film dokumenter 1989/90 yang merayakan hidupnya yang berjudul Sophisticated Lady .

Lagu Sophisticated Lady kemudian menjadi lagu yang terkenal dan banyak dinyanyikan / dimainkan / direkam oleh penyanyi dan musisi kelas dunia.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Sophisticated Lady.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord sophisticated lady lagu jazz standar


Lagu Sophisticated Lady pada partitur di atas menggunakan nada dasar Ab ( A mol ), dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat atau sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Sophisticated Lady


Chords lagu Sophisticated Lady di atas tidak mutlak artinya chords tersebut boleh diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz berbeda chords merupakan hal yang biasa. Oleh sebab itu jika chords di sini berbeda dengan yang anda tahu artinya berbeda variasi atau berbeda versi.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Jika anda membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com