Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Speak Low

Chord lagu Speak Low dan not balok lagu Speak Low yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Speak Low adalah lagu populer yang dibuat oleh Kurt Weill dan liriknya dibuat oleh Ogden Nash, lagu ini dibuat pada tahun 1943. Lagu ini pertama kali diperkenalkan oleh Mary Martin dan Kenny Baker dalam musikal Broadway “One Touch of Venus” pada tahun 1943.

Lagu ini merupakan lagu jazz standar yang telah direkam secara luas oleh banyak penyanyi mulai dari Billie Holiday dan Tony Bennett hingga The Miracles dan Dee Dee Bridgewater. Sementara dalam musik instrumentalia tercantum nama Chet Baker, Gerry Mulligan, Bill Evans, Sonny Clark dengan Donald Byrd dan John Coltrane, Roy Hargrove, Woody Shaw, Bobby Shew, Eumir Deodato dan Brian Bromberg.

Single hit 1944 untuk lagu ini adalah oleh Guy Lombardo dan orkestranya, dengan vokal oleh Billy Leach. Barbra Streis merekam aransemen David Foster "Speak Low" untuk albumnya “Back to Broadway” pada tahun 1993.

Pianis Walter Bishop Jr. pada tahun 1961 merekam album “Speak Low” yang menampilkan lagu tersebut. Ella Fitzgerald dan Joe Pass merekam ini pada tahun 1983 (dalam CD Speak Love). Versi Al Caiola tahun 1961 mencapai peringkat ke-105 pada survei "Looking Ahead" majalah Cashbox. Kurt Weill sendiri juga merekam lagu itu.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Speak Low.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord speak low 1 lagu jazz standar


chord speak low 2 lagu jazz standar


Lagu Speak Low pada partitur di atas menggunakan nada dasar Eb ( E mol ) dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Speak Low


Semoga postingan ini bermanfaat.


NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com