Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Stardust

Chord lagu Stardust dan not balok lagu Stardust yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Stardust adalah lagu populer yang dibuat oleh Hoagy Carmichael tahun 1927 dan liriknya ditambahkan oleh Mitchell Parish pada tahun 1929. Carmichael merekam lagu tersebut, awalnya berjudul "Star Dust", di studio Gennett di Richmond, Indiana.

Lagu Stardust pertama kali direkam di Richmond, Indiana, untuk Gennett oleh Carmichael bersama Emil Seidel dan Orkestra serta saudara-saudara Dorsey sebagai "Hoagy Carmichael and His Pals" pada tanggal 31 Oktober 1927, sebagai instrumental jazz yang ringan tetapi dengan tempo sedang.

Lagu Stardust merupakan salah satu lagu yang paling banyak direkam pada abad ke-20, lebih dari 1.500 rekaman. Pada tahun 2004, rekaman lagu Carmichael (1927) adalah satu dari 50 rekaman yang dipilih oleh Library of Congress untuk ditambahkan ke National Recording Registry.

Publikasi lembaran musik asli "Stardust" diterbitkan dengan judul "Star Dust" oleh Mills Music dengan tanggal hak cipta 1929. Namun pada akhirnya lagu itu berjudul Stardust. Lagu ini telah menjadi jazz standar yang banyak dinyanyikan / direkam oleh artis jazz di antaranya :

• Louis Armstrong –1931

• Dave Brubeck dan Paul Desmond – 1975

• Nat King Cole – 1956

• John Coltrane – 1958

• Bing Crosby – 1931

• Benny Goodman – 1936

• Artie Shaw 1941

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Stardust.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord stardust lagu jazz standar


Lagu Stardust pada partitur di atas menggunakan nada dasar C dengan tanda birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat atau sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Stardust


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com