Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Stars Fell on Alabama

Chord lagu Stars Fell on Alabama dan not balok lagu Stars Fell on Alabama yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Stars Fell on Alabama adalah lagu jazz standar yang digubah oleh Frank Perkins dan liriknya oleh Mitchell Parish, lagu ini dibuat pada tahun 1934.

Salah satu rekaman paling awal adalah oleh orkestra Guy Lombardo, dengan saudaranya Carmen sebagai vokalis. Versi ini direkam pada tanggal 27 Agustus 1934, dan dirilis oleh Decca Records sebagai katalog nomor 104.

Lagu itu kemudian dibawakan / direkam oleh lebih dari 100 artis, di antaranya :

Al Bowlly, Bing Crosby, Lee Wiley, Ella Fitzgerald dan Louis Armstrong; Cannonball Adderley bersama John Coltrane; Jack Teagarden; Jimmy Buffett; Billie Holiday; Anita O'Day; Dean Martin; Kay Starr; Frank Sinatra; Doris Day; Frankie Laine; Art Tatum; Erroll Garner; Don Rondo; Kate Smith; Mel Torme; Mina; Renee Olstead; Ricky Nelson; Stan Getz; Ben Webster; Vera Lynn; Tara Nevins; Pitch Radcliffe; Ralph Marterie; Harry Connick, Jr, Sonny Stitt di albumnya "New York Jazz", Lizz Wright.

Judul lagu ini tampaknya diadopsi dari judul buku tahun 1934 dengan nama yang sama oleh Carl Carmer. Ini merujuk pada kejadian spektakuler “ the Leonid meteor shower” yang telah diamati di Alabama pada November 1833, ""the night the stars fell." Seperti dilansir Florence Gazette: "[Ada] ribuan benda bercahaya menembaki cakrawala di setiap arah. Ada sedikit angin dan tidak ada jejak awan, dan meteor saling menggantikan dalam suksesi cepat. "

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Stars Fell on Alabama.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord stars fell on alabama lagu jazz standar


Lagu Stars Fell on Alabama pada partitur di atas menggunakan nada dasar C dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Stars Fell on Alabama


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com