Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Stella by Starlight

Chord lagu Stella by Starlight dan not balok lagu Stella by Starlight yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Stella by Starlight adalah lagu populer yang dibuat oleh Victor Young dan liriknya dibuat oleh Ned Washington tahun 1946. Lagu ini diambil dari bahan tematik yang disusun untuk judul utama dan soundtrack film Paramount Pictures tahun 1944, “The Uninvited”.

Lagu Stella by Starlight menjadi salah satu lagu populer. Rekaman Mei 1947 oleh Harry James dan orkestranya mencapai tempat ke-21 di tangga lagu pop. Dua bulan kemudian, rekaman oleh Frank Sinatra dengan Axel Stordahl dan orkestranya juga naik ke posisi ke-21.

Pemain saksofon Alto Charlie Parker ditemani oleh orkestra studio besar termasuk string membuat rekaman jazz pertama dari lagu itu pada Januari 1952. Ini diikuti oleh rekaman oleh pemain saksofon tenor Stan Getz pada bulan Desember 1952, trumpeter Chet Baker pada tahun 1954. sebuah versi piano oleh Bud Powell, dan membawakan lagu oleh band besar Stan Kenton, menampilkan bass trombonist George Roberts. Nat King Cole merekam versi instrumental untuk album 1955-nya The Piano Style of Nat King Cole.

Rekaman oleh Miles Davis dimasukkan dalam 1958 albumnya “Jazz Track.” Davis menghidupkan kembali lagu itu pada tahun 1963 dan menayangkannya berkali-kali hingga tahun 1965. Rekaman jazz lainnya dibuat oleh Earl Grant, Joe Pass, Bill Evans, Art Blakey dan the Jazz Messenger, Lou Donaldson Charlie Rouse dan Dexter Gordon dengan versi vokal yang dinyanyikan oleh Billy Eckstine, Dick Haymes, Ray Charles, Anita O'Day, Helen Reddy, Tony Bennett, Ella Fitzgerald, penyanyi Italia Mina pada tahun 1964 dan banyak lainnya.

Selain direkam oleh banyak artis, lagu ini juga digunakan dalam beberapa film di antaranya :

• Forever Female (1953)

• The Nutty Professor (1963)

• Sabrina (1995)

• Casino (1995)

• Bajo las estrellas (2007).

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Stella by Starlight .

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord stella by starlight lagu jazz standar


Lagu Stella by Starlight pada partitur di atas menggunakan nada dasar Bb ( B mol ) dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Stella by Starlight


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com