Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Stompin' at the Savoy

Chord lagu Stompin' at the Savoy dan not balok lagu Stompin' at the Savoy yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Stompin' at the Savoy adalah lagu jazz standar tahun 1933 yang disusun oleh Edgar Sampson. Namanya diambil dari Harlem nightspot yang terkenal, Savoy Ballroom di New York City.

Meskipun lagu tersebut dikreditkan ke Benny Goodman, Chick Webb, Edgar Sampson, dan Andy Razaf, itu ditulis dan diatur oleh Sampson, alto saxophonist Rex Stewart. Sampson menulis lagu ketika ia bersama orkestra Stewart di Empire Ballroom pada tahun 1933. Lagu ini digunakan sebagai lagu tema band sampai band itu bubar, setelah itu Sampson bergabung dengan band Webb, membawa lagu itu bersamanya. Baik Webb dan Goodman merekamnya sebagai instrumental, Goodman menjadi hit yang lebih besar. Lirik ditambahkan oleh penulis lirik Andy Razaf.

Rekaman orkestra Webb naik ke nomor sepuluh di tangga lagu pada tahun 1934. Dua tahun kemudian lagu itu di-cover oleh Ozzie Nelson dan oleh Benny Goodman. Sejak menjadi standar jazz, lagu ini telah direkam ratusan kali, termasuk oleh Judy Garland (1936), Charlie Christian (1941), Art Tatum (1941), Clifford Brown dan Max Roach (1954), Ella Fitzgerald dan Louis Armstrong (1956), Jim Hall (1957), Ahmad Jamal dan Cal Tjader (1958), Sarah Vaughan (1964), Boston Pops Orchestra (1991) di bawah John Williams, dan Nikki Yanofsky dengan Herbie Hancock dan will.i.am (2007).

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Stompin' at the Savoy.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord stompin' at the savoy lagu jazz standar


Lagu Stompin' at the Savoy pada partitur di atas menggunakan nada dasar F dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Stompin' at the Savoy


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com