Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Stormy Weather

Chord lagu Stormy Weather dan not balok lagu Stormy Weather yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Stormy Weather adalah lagu yang ditulis oleh Harold Arlen dan Ted Koehler pada tahun 1933. Ethel Waters pertama kali menyanyikannya di klub malam The Cotton Club di Harlem pada tahun 1933 dan merekamnya tahun itu juga. Pada tahun yang sama dinyanyikan di London oleh Elisabeth Welch dan direkam oleh Frances Langford.

Pada bulan September 1933, kelompok Komedi “Comedian Harmonists” merilis versi sampul Jerman mereka, berjudul "Ohne Dich" dengan lirik yang sangat berbeda. Sejak saat itu banyak artis yang membawakan / merekam lagu itu seperti Frank Sinatra, Judy Garland, Etta James, Ella Fitzgerald, Dinah Washington, Clodagh Rodgers, Reigning Sound dan yang paling terkenal, oleh Lena Horne dan Billie Holiday. Versi orkestra Leo Reisman memiliki hit terbesar pada rekaman (dengan Arlen sendiri sebagai vokalis).

Lirik tulisan tangan asli, bersama dengan lukisan oleh Ted Koehler, ditampilkan pada Roadshow Antiques (AS) pada 24 Januari 2011, di mana mereka dinilai antara $ 50.000 dan $ 100.000. Liriknya menunjukkan sejumlah tanda koreksi.

Rekaman lagu Ethel Waters pada tahun 1933 dilantik di Grammy Hall of Fame pada tahun 2003, dan Library of Congress menghargai lagu tersebut dengan menambahkannya ke National Recording Registry pada tahun 2004. Juga pada tahun 2004, versi Horne selesai pada nomor 30 di AFI's. 100 Tahun ... 100 Lagu survei lagu-lagu top di bioskop Amerika.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Stormy Weather.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord stormy weather lagu jazz standar


Lagu Stormy Weather pada partitur di atas menggunakan nada dasar G dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Stormy Weather


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com