Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Strangers in the Night

Chord lagu Strangers in the Night dan not balok lagu Strangers in the Night yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Strangers in the Night adalah lagu yang dikreditkan kepada Ivo Robic dan Bert Kaempfert dengan lirik bahasa Inggris oleh Charles Singleton dan Eddie Snyder. Pada awalnya Kaempfert menggunakannya dengan judul "Beddy Bye" sebagai bagian dari partitur instrumental untuk film “A Man Could Get Killed.”

Lagu ini dipopulerkan pada tahun 1966 oleh Frank Sinatra, padahal awalnya lagu ini diberikan kepada Melina Mercouri namun dia berpikir bahwa vokal seorang pria akan lebih sesuai dengan melodi ini, karenanya menolak untuk menyanyikannya.

Lagu ini mencapai peringkat 1 di chart Billboard Hot 100 dan chart Easy Listening. Lagu ini adalah judul lagu album Frank Sinatra “Strangers in the Night” tahun 1966, menjadi albumnya yang paling sukses secara komersial. Lagu ini juga mencapai No 1 di UK Singles Chart.

Rekaman Sinatra memenangkannya Grammy Award untuk Best Male Pop Vocal Performance dan the Grammy Award for Record of the Year

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Strangers in the Night.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord strangers in the night lagu jazz standar


Lagu Strangers in the Night pada partitur di atas menggunakan nada dasar F dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Strangers in the Night


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com