Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Tea for Two

Chord lagu Tea for Two dan not balok lagu Tea for Two yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut.

Lagu Tea for Two adalah lagu yang dibuat oleh Vincent Youmans dan liriknya dibuat oleh Irving Caesar, pada tahun 1924. Lagu ini diperkenalkan oleh Louise Groody dan John Barker di musikal Broadway “No, No, Nanette”.

"Tea for Two" adalah hit terbesar Youmans. Dia telah menulis ide melodi dasar lagu itu ketika dia berada di angkatan laut selama Perang Dunia I, dan dia menampilkannya kemudian sebagai bagian pengantar untuk lagu yang disebut "Who's Who With You?" Sementara di Chicago, Youmans mengembangkan ide menjadi "sebuah lagu yang bisa dinyanyikan oleh pahlawan untuk pahlawan wanita" untuk musikal “No, No, Nanette”. Dia segera setelah memainkan komposisinya untuk Irving Caesar dan bersikeras dia menulis lirik saat itu juga. Caesar cepat-cepat menuliskan lirik mock-up, sepenuhnya bermaksud untuk merevisinya nanti. Namun, Youmans menyukai mock-up dan meyakinkan Caesar bahwa itu tepat untuk melodi. Lagu ini telah menjadi lagu jazz standar.

Ungkapan 'Tea for Two' pada awalnya diteriakkan oleh pedagang asongan di jalan-jalan Inggris abad ke-18 yang ingin menarik bisnis dengan menurunkan harga.

Lagu Tea for Two memiliki peringkat bagus dalam tangga lagu di antaranya :

• Januari 1925: The Benson Orchestra of Chicago membawakan lagu instrumental yang mencapai peringkat ke-5 di chart Billboard AS dan tinggal di sana selama 5 minggu.

• Januari 1925: rendisi Marion Harris peringkat ke-1 di chart Billboard AS dan tinggal di sana selama 11 minggu.

• 1939: Art Tatum mencapai peringkat ke-18 pada grafik Billboard AS.

• September 1958: Lagu Tommy Dorsey mencapai peringkat ke-7 di tangga lagu Billboard AS dan tetap di sana selama 20 minggu dan peringkat ke-5 pada tangga lagu 50 mingguan teratas dari stasiun radio Toronto 'CHUM' dan tetap di sana selama tiga belas minggu.

• Oktober 1958: Lagu Tommy Dorsey mencapai peringkat ke-3 di UK Singles chart dan tinggal di sana 19 minggu.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Tea for Two.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord tea for two lagu jazz standar


Lagu Tea for Two pada partitur di atas menggunakan nada dasar F dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Tea for Two


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com

Posting Komentar untuk "Chord Lagu Tea for Two"