Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Tangerine

Chord lagu Tangerine dan not balok lagu Tangerine yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Tangerine adalah lagu yang populer yang musiknya ditulis oleh Victor Schertzinger dan liriknya oleh Johnny Mercer, diterbitkan pada tahun 1941 dan segera menjadi standar jazz.

Lagu ini diperkenalkan kepada khalayak luas dalam film 1942 “The Fleet's In” diproduksi oleh Paramount Pictures, disutradarai oleh Schertzinger tepat sebelum kematiannya, dan dibintangi oleh Dorothy Lamour, William Holden, Eddie Bracken, penyanyi Cass Daley, dan Betty Hutton.

Versi rekaman lagu yang paling populer dibuat oleh para pemain yang memperkenalkannya dalam film: Jimmy Dorsey Orchestra dengan vokalis Helen O'Connell dan Bob Eberly. Rekaman ini dirilis pada Januari 1942 oleh Decca Records sebagai katalog nomor 4123. Rekor pertama kali mencapai tangga lagu Billboard pada 10 April 1942, dan berlangsung 15 minggu di tangga lagu, termasuk enam minggu pada peringkat ke- 1. Lirik dalam versi ini sedikit berbeda dari yang ada dalam film.

Lebih dari 100 rekaman "Tangerine", termasuk artis terkenal seperti Ilya Serov yang menampilkan Poncho Sanchez, Oscar Peterson, Tony Bennett, Dave Brubeck, Herb Alpert, Chet Baker dan Paul Desmond, Jim Hall, Harry Connick, Jr, Benny Goodman , Dr. John, Eliane Elias, Vaughn Monroe, Frank Sinatra, Dekan Martin, Lawrence Welk, Stan Getz (dengan Bob Brookmeyer), Gene Ammons, Lou Donaldson, Zoot Sims dan Dexter Gordon.

Lagu ini ditampilkan sebagai musik latar dalam film Double Indemnity (1944), Sorry, Wrong Number (1948) dan Star Trek III: The Search for Spock (1984).

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Angel Eyes.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord tangerine 1 lagu jazz standar


chord tangerine 2 lagu jazz standar


Lagu Angel Eyes pada partitur di atas menggunakan nada dasar D dan F dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Tangerine


Lagu ini menggambarkan seorang wanita Amerika Selatan fiktif dengan daya tarik yang diakui secara universal. Lagu ini memiliki banyak bait, pada partitur di sini adalah bait 1, 2, dan 3. Sementara yang sering dinyanyikan adalah bait 2 dan 3 dengan nada dasar F.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com