Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Take the 'A' Train

Chord lagu Take the 'A' Train dan not balok lagu Take the 'A' Train yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Take the 'A' Train adalah lagu jazz standar dibuat oleh Billy Strayhorn yang merupakan nada khas orkestra Duke Ellington. Judul lagu ini mengacu pada kereta api bawah tanah “A”.

Lagu Take the 'A' Train dibuat pada tahun 1939, setelah Ellington menawari Strayhorn pekerjaan di organisasinya dan memberinya uang untuk melakukan perjalanan dari Pittsburgh ke New York City. Ellington menulis arahan ( penuntun ) bagi Strayhorn untuk sampai ke rumahnya dengan kereta bawah tanah, arahan yang dimulai, "Naik Kereta".

Lagu ini dibawakan oleh Ellington dan band dalam film 1943 “Reveille with Beverly “ dengan vokalis Betty Roche. Band ini digambarkan tampil di mobil penumpang kereta api, bukan mobil kereta bawah tanah.

Ella Fitzgerald menyanyikan dan merekam lagu ini berkali-kali sejak 1957 dan seterusnya; untuk versi live dengan Ella scatting, lihat tahun 1961 Verve-nya merilis Ella di Hollywood. Midwestern Rockers, Chicago menambahkan versi mereka pada 1995 di back-to-the-root-disc mereka, Night & Day Big Band.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Take the 'A' Train.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord take the a train lagu jazz standar


Lagu Take the 'A' Train pada partitur di atas menggunakan nada dasar Ab ( A mol ) dengan tanda birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Take the 'A' Train


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com