Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu That Old Black Magic

Chord lagu That Old Black Magic dan not balok lagu That Old Black Magic yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu That Old Black Magic adalah lagu populer yang musiknya ditulis oleh Harold Arlen dan liriknya ditulis oleh Johnny Mercer, dibuat pada tahun 1942. Mereka menulis lagu itu untuk film 1942 “Star Spangled Rhythm,” dinyanyikan oleh Johnny Johnston dan ditarikan oleh Vera Zorina. Lagu ini dinominasikan untuk Academy Award untuk Best Original Song pada tahun 1943 tetapi kalah dari "You're Never Know".

Lagu ini pertama kali direkam oleh Gordon Jenkins dan Orchestra-nya pada 9 Juli 1942, dan dirilis sebagai single oleh Judy Garland pada Januari 1943 sebelum rilis film. Lima rekaman lainnya juga dibuat pada tahun 1942.

Lagu ini telah menjadi jazz standar yang sering direkam, dengan versi yang mencakup rilis tunggal asli oleh Glenn Miller, oleh penyanyi Margaret Whiting, Frank Sinatra, Sammy Davis Jr, Mercer sendiri, dan lain-lain.

Ella Fitzgerald merekam ini di album ganda Verve-nya, Ella Fitzgerald Sings the Harold Arlen Songbook (1961).

Frank Sinatra merekam lagu itu dua kali: sekali sebagai balada untuk Columbia, dan sekali lagi pada tahun 1961 dalam aransemen swing ringan untuk Capitol (ditampilkan di Come Swing with Me!). Sinatra juga menyanyikan versi lagu yang sedikit diubah, berjudul "That Old Jack Magic" di gala perdananya yang diadakan untuk John F. Kennedy pada malam sebelum Kennedy dilantik sebagai Presiden ke-35 Amerika Serikat.

Bing Crosby menyanyikan lagu itu dengan gaya crooner klasik yang sangat lambat dalam film era Perang Dunia II Here Come the Waves (1944).

Masih banyak penyanyi / musisi yang merekam lagu ini.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu That Old Black Magic.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord that old black magic 1 lagu jazz standar


chord that old black magic 2 lagu jazz standar


Lagu That Old Black Magic pada partitur di atas menggunakan nada dasar F dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu That Old Black Magic


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com