Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu That Old Feeling

Chord lagu That Old Feeling dan not balok lagu That Old Feeling yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu That Old Feeling adalah lagu populer yang ditulis oleh Sammy Fain dan liriknya oleh Lew Brown, lagu ini diterbitkan pada tahun 1937.

Lagu ini pertama kali muncul dalam film Walter Wanger's Vogues of 1938, sebenarnya dirilis pada tahun 1937. Dinyanyikan di sana oleh Virginia Verrill, dinominasikan untuk Academy Award dalam kategori Best Original Song pada tahun 1937 tetapi kalah oleh "Sweet Leilani".

Lagu ini segera menjadi hit dalam versi yang direkam oleh Shep Fields dan His Rippling Rhythm Orchestra, yang dianggap telah menghabiskan 14 minggu pada tangga lagu tahun 1937.

Pada tahun 1952 lagu itu dimasukkan dalam film Susan Hayward, With a Song in My Heart di mana Jane Froman menyanyikannya dalam sulih suara (dubbing ) untuk Hayward. Patti Page, serta Frankie Laine dan Buck Clayton, telah mencapai versi lagu pada tahun 1955. Frank Sinatra mendapat hit dengan lagu pada tahun 1960 dari album Nice 'n' Easy.

Lagu ini juga ditampilkan dalam film 1981, Body Heat, diputar di konser musim panas outdoor oleh band besar di atas panggung.

Lagu That Old Feeling telah menjadi lagu jazz standar yang dinyanyikan / direkam oleh banyak penyanyi maupun musisi jazz di antaranya :

Louis Armstrong, Chet Baker, Count Basie, Dave Brubec, Chick Corea, Doris Day, Ella Fitzgerald, Judy Garland, Diana Krall, Peggy Lee, Julie London, Anita O'Day, Dinah Washington.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu That Old Feeling.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord that old feeling lagu jazz standar


Lagu That Old Feeling pada partitur di atas menggunakan nada dasar C dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu That Old Feeling


Semoga postingan ini bermanfaat.


NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com