Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu The Shadow Of Your Smile

Chord lagu The Shadow Of Your Smile yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu The Shadow of Your Smile adalah salah satu lagu jazz standar yang terkenal. Lagu ini juga dikenal sebagai lagu tema cinta dari The Sandpiper. Melodi lagu ini dibuat oleh Johnny Mandel dan lirik dibuat oleh Paul Francis.

Konon lagu The Shadow of Your Smile ini diperkenalkan dalam film The Sandpiper pada tahun 1965, dengan solo terompet oleh Jack Sheldon.

Lagu ini pernah memenangkan Grammy Award untuk kategori Song of the Year dan Academy Award untuk kategori Best Original Song. Lagu ini juga masuk dalam 100 lagu top di bioskop Amerika.

Bagi anda penggemar musik jazz dan masih dalam tingkat dasar, lagu ini cukup baik untuk dijadikan bahan latihan.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu The Shadow Of Your Smile.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord the shadow of your smile lagu jazz standar


Lagu The Shadow Of Your Smile pada partitur di atas menggunakan nada dasar C, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat atau sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu The Shadow Of Your Smile


Chords lagu The Shadow Of Your Smile di atas bisa diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz seringkali berbeda chords, berbeda notasi dan berbeda lirik namun biasanya berbeda sedikit. Dengan kata lain bahwa lagu jazz umumnya memiliki banyak versi.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi anda yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak.

Sumber notasi : musescore.com