Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu The Way You Look Tonight

Chord lagu The Way You Look Tonight dan not balok lagu The Way You Look Tonight yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu The Way You Look Tonight adalah lagu dari film “Swing Time” yang dibawakan oleh Fred Astaire. Lagu ini dibuat oleh Jerome Kern dan Dorothy Fields. Lagu ini memenangkan Academy Award untuk Lagu Asli Terbaik pada tahun 1936.

Dalam film tersebut, Astaire menyanyikan "The Way You Look Tonight" untuk Ginger Rogers saat dia mencuci rambutnya di kamar yang berdekatan. Rekamannya mencapai puncak tangga lagu pada tahun 1936.

Untuk mengambil keuntungan dari kesuksesan lagu tersebut, pianis Teddy Wilson membawa Billie Holiday ke studio 10 minggu setelah film dirilis. Holiday berusia 21 tahun ketika dia merekam "The Way You Look Tonight" sebagai duet dengan Wilson pada Oktober 1936.

Ada beberapa versi dari lagu ini yang menempati posisi yang bagus dalam tangga lagu atau menjadi lagu terkenal di antaranya versi Benny Goodman dengan Peggy Lee pada vokal dan Mel Powell pada celeste, versi Frank Sinatra dengan orkestra Nelson Riddle tahun 1964.

The Lettermen menemukan hit pertama mereka ketika versi mereka mencapai No. 13 di majalah Billboard Hot 100 singles chart pada tahun 1961 dan No. 36 di UK Singles Chart pada tahun yang sama. Sonny Rollins dan Thelonious Monk merekamnya pada tahun 1954. Rod Stewart memasukkannya ke album Great American Songbook pada tahun 2002. Cassandra Wilson memasukkan lagu itu di albumnya 2015 “Coming Forth by Day.”

Baiklah kita lihat notasi balok lagu The Way You Look Tonight.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord the way you look tonight lagu jazz standar


Lagu The Way You Look Tonight pada partitur di atas menggunakan nada dasar Eb ( E mol ), dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu The Way You Look Tonight


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com