Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu They Can't Take That Away from Me

Chord lagu They Can't Take That Away from Me dan not balok lagu They Can't Take That Away from Me yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu They Can't Take That Away from Me adalah lagu populer yang musiknya dibuat oleh George Gershwin dan liriknya dibuat oleh Ira Gershwin, pada tahun 1937.

Lagu ini diperkenalkan oleh Fred Astaire dalam film 1937 “Shall We Dance.”

George Gershwin meninggal dua bulan setelah film tersebut dirilis, dan ia secara anumerta dinominasikan dalam Academy Award untuk Best Original Song di Oscar 1937 tetapi kalah oleh "Sweet Leilani" yang telah dibuat sangat populer oleh Bing Crosby.

Lagu ini ditampilkan dalam versi musikal Kenneth Branagh dari Shakespeare's Love's Labour's Lost (2000), dalam karya Stephen Herek, Mr. Holland's Opus (1995), dan dalam Rainman karya Barry Levinson, Rain Man (1988). Band hardcore melodi Strung Out juga mencicipi lagu intro "Analog", lagu pembuka pada album 2004 mereka Exile in Oblivion.

Lagu They Can't Take That Away from Me telah menjadi lagu jazz standar yang direkam / di-cover oleh banyak penyanyi dan musisi di antaranya :

• Fred Astaire dengan Johnny Green dan Orchestra-nya tahun 1937

• Billie Holiday tahun 1937

• Artie Shaw tahun 1945

• Bing Crosby tahun 1947 termasuk album Bing Crosby Sings Songs by George Gershwin.

• Charlie Parker tahun 1950 album Charlie Parker with Strings

• Louis Armstrong dan Ella Fitzgerald album Ella and Louis (1956)

• Frank Sinatra album Sinatra and Swingin' Brass

Baiklah kita lihat notasi balok lagu They Can't Take That Away from Me.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord they can't take that away from me lagu jazz standar


Lagu They Can't Take That Away from Me pada partitur di atas menggunakan nada dasar D dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu They Can't Take That Away from Me


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com