Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu This Masquerade

Chord lagu This Masquerade dan not balok lagu This Masquerade yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu This Masquerade adalah lagu yang dibuat oleh penyanyi dan musisi Amerika Leon Russell. Awalnya direkam pada tahun 1972 oleh Russell untuk albumnya “Carney” sebagai B-side ( bagian B ) untuk hit single album "Tight Rope".

Lagu itu kemudian di-cover di album Helen Reddy 1972, “I Am Woman.” Berikutnya lagu itu direkam oleh duo vokal Amerika, the Carpenters, untuk album 1973 mereka “Now & Then” sebagai B-side dari single Carpenters "Please Mr. Postman". Tiga tahun kemudian, "This Masquerade" direkam oleh penyanyi dan gitaris Amerika George Benson, yang merilisnya di album 1976-nya, “Breezin '.” Versi Benson, menampilkan Jorge Dalto pada piano, dirilis sebagai single dan menjadi hit besar pertama dalam karirnya.

Pada tahun 1976, "This Masquerade" adalah top-ten pop dan hit R&B untuk gitaris / vokalis jazz George Benson, lagu itu adalah rilisan single pertamanya. Rendisi Benson adalah satu-satunya versi charting lagu di A.S. yang mencapai peringkat ke- 10 di Billboard Hot 100 dan peringkat ke-3 di chart Hot Soul Singles. Sementara pada Cash Box Top 100 mencapai peringkat ke-12.

Lagu This Masquerade adalah lagu yang paling sukses di Kanada, di mana lagu itu mencapai peringkat ke-8 pada tangga lagu Pop Singles dan juga pada tangga lagu Adult Contemporary.

Pada tahun 1977, versi Benson memenangkan Grammy Award untuk Record of the Year, sementara itu dinominasikan untuk Song of the Year dan untuk Penampilan Vokal Pop Terbaik Pria.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu This Masquerade.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord this masquerade lagu jazz standar


Lagu This Masquerade pada partitur di atas menggunakan nada dasar F dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu This Masquerade


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com