Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Try a Little Tenderness

Chord lagu Try a Little Tenderness dan not balok lagu Try a Little Tenderness yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Try a Little Tenderness adalah lagu yang ditulis oleh Jimmy Campbell, Reg Connelly, dan Harry M. Woods. Lagu ini pertama kali direkam oleh Ray Noble Orchestra (dengan vokal oleh Val Rosing) pada 8 Desember 1932. Ted Lewis (Columbia 2748 D) dan Ruth Etting (Melotone 12625) memiliki hit di tahun 1933. Bing Crosby merekam lagu itu pada 9 Januari 1933 untuk Brunswick Records. Versi oleh Bob dan Alf Pearson juga dirilis pada tahun 1933.

Versi populer dalam bentuk yang sama sekali baru direkam oleh artis Soul bernama Otis Redding pada tahun 1966. Redding didukung pada versinya oleh Booker T. & the M.G's, dan produser staf Stax Isaac Hayes mengerjakan aransemen tersebut. Rekaman Redding menampilkan pembukaan yang lambat dan penuh perasaan yang pada akhirnya menjadi kesimpulan R&B yang heboh, memasukkan unsur-unsur dari lagu Duke Ellington – Lee Gaines "Just Squeeze Me (But Please Don't Tease Me)" serta kata-kata "sock it to me." Itu memuncak pada peringkat ke-25 di Billboard Hot 100. Lagu itu telah dinobatkan pada sejumlah daftar "lagu terbaik sepanjang masa", termasuk yang dari Rock and Roll Hall of Fame. Lagu ini berada di posisi 204 dalam daftar Rolling Stone dari 500 lagu terbaik sepanjang masa. Versi live yang dipertunjukkan pada tahun 1967 di Monterey International Pop Festival juga direkam.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Try a Little Tenderness.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord try a little tenderness lagu jazz standar


Lagu Try a Little Tenderness pada partitur di atas menggunakan nada dasar G dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat atau sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Try a Little Tenderness


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com