Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Whispering

Chord lagu Whispering dan not balok lagu Whispering yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Whispering adalah lagu yang populer, pertama kali diterbitkan pada 1920 oleh Sherman, Clay & Co. dari San Francisco. Hak cipta tahun 1920 pertama dan penerbitan pertama atribut lirik ke Malvin Schonberger dan musik ke John Schonberger.

Lagu Whispering paling terkenal direkam oleh Paul Whiteman dan Ambassador Orkestra-nya pada 23 Agustus 1920, untuk Victor Talking Machine Company. Whiteman berkembang dalam popularitas dari serangkaian hit yang dimulai pada tahun 1920 dengan merilis "Whispering", hit No. 1 sebelas minggu di AS, yang bertahan selama 20 minggu di tangga lagu dan terjual lebih dari 2 juta kopi.

Pada tahun 1963, penyanyi Irlandia the Bachelors sukses dengan versi mereka yang masuk ke Top 20 di Inggris. Pada tahun 1964, setelah merekam lagu hit mereka "Deep Purple", penyanyi dan kakak penyanyi Amerika Nino Tempo dan April Stevens mendapatkan lagu baru dengan "Whispering". Versi ini masuk ke nomor 11 pada Hot 100 dan nomor 4 pada bagan Easy Listening.

Menurut Allmusic, ada lebih dari 700 versi lagu ini. Pada 2010, di situs musik online www.lala.com, ada 161 album atau single yang terdaftar berisi lagu "Whispering". Pada 2014, TJD Online, versi online The Jazz Discography, mendaftarkan 225 sesi rekaman, dimulai dengan Ray Miller dan Black and White Melody Boys, yang merekamnya sekitar 16 Juli 1920, Okeh 4167-A. Juga, pada 2014, TJD Online mendaftarkan 281 sesi rekaman komposisi Dizzy Gillespie, "Groovin 'High", variasi contrafact dari "Whispering".

Lagu ini telah menjadi lagu jazz standar yang memiliki versi bermacam-macam. Jadi jika anda menemukan lagu ini tidak sesuai dengan partitur di sini artinya berbeda versi.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Whispering.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord whispering 1 lagu jazz standar


chord whispering 2 lagu jazz standar


Lagu Whispering pada partitur di atas menggunakan nada dasar Eb ( E mol ) dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Whispering


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com