Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Where or When

Chord lagu Where or When dan not balok lagu Where or When yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Where or When adalah tune show tahun 1937 karya Rodgers and Hart, musikal “Babes in Arms”. Lagu ini pertama kali dipertunjukkan oleh Ray Heatherton dan Mitzi Green, pada tahun yang sama. Lagu itu juga muncul dalam versi film Babes in Arms dua tahun kemudian.

Dion and the Belmonts merilis cover lagu yang sukses, yang mencapai peringkat ke-3 di Billboard Hot 100 pada Januari 1960. Pada tahun 1963, The Lettermen merilis versi mereka sebagai sebuah single, yang memuncak di peringkat ke-98 pada Hot 100. Lagu itu digunakan untuk biopic Sinatra ( film yang menceritakan biografi tokoh ) tahun 1992, dibintangi oleh Philip Casnoff; dalam film tersebut Frank Sinatra membawakan lagu di atas panggung di Paramount Theatre.

Lagu Where or When telah menjadi lagu jazz standar dan dinyanyikan / direkam oleh banyak artis, baik dari genre jazz maupun non-jazz diantaranya :

Dave Brubeck, Michael Buble, Nat King Cole, Natalie Cole, Bing Crosby, Dave Edmunds, Ella Fitzgerald, Red Garland, Ray Eberle & his orchestra, Percy Faith & his orchestra, Robert Farnon orchestra, Benny Goodman, Adelaide Hall, Julian Lage, Diana Krall, Peggy Lee, The Lettermen, Julie London, Vera Lynn, Artie Shaw, Dinah Shore, Anton Schwartz, Carly Simon.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Where or When.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord where or when lagu jazz standar


Lagu Where or When pada partitur di atas menggunakan nada dasar E dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Where or When


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com